Rudi Mas’ud Tegaskan Tak Ikut Kontestasi Pilkada 2020, Ingin Fokus di Senayan

Katuju.id - Sejumlah nama-nama beken yang aral melintang di dunia perpolitikan sudah mulai bermunculan untuk mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah pada 2020 mendatang.

Sebut saja Mantan Sekdaprov, Meiliana, Ketua DPW PPP Kaltim, Rusman Yaqub, Kepala Dinsos  Samarinda, Ridwan Tassa, Ketua DPD Gerindra Kaltim, Andi Harun, Bendahara DPP Nasdem Kaltim, Saefuddin Zuhri dan Ketua PKB Kaltim, Jahidin.

Tak ketinggalan nama H Rudy Mas’ud yang baru saja terpilih sebagai caleg DPR RI periode 2018-2024 nanti.

Di mana pada Pileg 17 April lalu, dirinya memperoleh hasil suara yang cukup fantastik. Namanya pun digadang-gadang oleh Partai berlambang pohon beringin tersebut untuk maju di Pilkada.

Dikonfirmasi soal ini, Rudy Mas’ud menegaskan bahwa dirinya tidak akan maju di Pilkada. “Cuma isu saja itu,” singkatnya.

Meskipun nantinya didorong oleh Partai, dirinya tentu akan langsung menolak. Karena dirinya ingin fokus pada amanat yang diemban yakni sebagai anggota DPR RI.

Dan menurutnya, masih banyak kandidat lain di Partai yang berkompeten.

“Dilantik saja belum sebagai anggota. Tugas kami saat ini diberikan amanah oleh masyarakat Kaltim untuk memperjuangkan di Senayan bukan untuk kota dan kabupaten,” terangnya.

Kata dia, tak bisa dipungkiri jika dunia politik sangat dinamis. “Yang jelas kami tidak berpikir kesitu. Kami konsentrasi di legislatif,” tekannya lagi mengakhiri.

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.