Jika Diperlukan, TNI Siap Turunkan Anoa Bantu Korban Banjir

Katuju.id - Tentara Nasional Indonesia (TNI) siap menurunkan kendaraan lapis baja Angkutan Personel Sedang (APS-3) yang diberi nama Anoa milik Yonif 611/Awl untuk membantu evakuasi masyarakat Samarinda jika perlukan.

Hal ini disampaikan Danyon 611/Awl Mayor Inf Arfan Affandi, apabila memang diperlukan, mereka siap menurunkan Anoa untuk untuk membantu evakuasi korban banjir.

“Kalau diperlukan dan dibutuhkan tentunya kami siap turunkan,” ucapnya.

Saat ini, Yonif 611/Awl telah mengerahkan sebanyak 150 personel yang disiagakan untuk membantu penanggulangan bencana alam yang terjadi di Ibu Kota Kaltim sepekan terakhir ini.

“Untuk tambahan personel kami sudah siap kami turunkan untuk membantu penanggulangan bencana jika di butuhkan,” terangnya lagi.

Lebih jauh dijelaskan, sekarang ini sebanyak satu pleton personel sudah diturunkan ke beberapa titik banjir untuk membantu evakuasi, pendistribusian logistik bersama satuan lainnya.

“Personel sudah ada yang turun. Kemarin juga saya ikut turun membantu. Kami kolaborasi TNI dan Polri serta BPBD saat di lapangan,” pungkasnya.

Perhatian

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Katuju.id. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.